Karang Taruna “Bambu Dhuri” Desa Batang-Batang Daya



Minggu sore 17/07/2016 pertemuan bersama anggota Karang Taruna “Bambu Dhuri” di pendopo kecamatan Batang-Batang. Anggota Karang Taruna yang hadir pada pertemuan tersebut sekitar 10 orang saja. Hal ini dikarenakan ada beberapa anggota karang taruna yang masih bekerja ataupun masih ada urusan lainnya. Sedangkan anggota KKN 32 yang hadir yaitu 5 orang. Pembukaan di pertemuan tersebut diisi dengan perkenalan dengan anggota Karang Taruna. Setelah itu penyampaian tujuan KKN 32 dan keinginan kerjasama antara KKN 32 dan Karang Taruna “Bambu Dhuri”. Ada beberapa kegiatan Karang taruna yang meminta anggota KKN 32 untuk berpartisipasi ataupun bekerjasama dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna. 
Salah satu kegiatan bulan ini yaitu tentang donor darah. Karang Taruna meminta kerjasama kepada KKN 32 untuk menyampaikan kegiatan donor darah tersebut kepada masyarakat, khususnya kepada orang tua murid di beberapa sekolah yang ada di Batang-batang daya. Hal ini bagaikan simbiosis mutualisme bagi Karang Taruna dan KKN 32. 
Keuntungan Bagi Karang Taruna yaitu kegiatan donor bisa semakin menyebar luas tersebar kepada masyarakat. Karena salah satu program kerja dari KKN 32 yaitu tentang pendidikan. KKN 32 menyebar dibeberapa sekolah baik TK, SD dan SMP di Batang-Batang Daya, sehingga KKN 32 dapat memberikan informasi kepada murid, guru maupun orang tua murid bahwasanya Karang Taruna sedang melakukan kegiatan donor darah. Sedangkan keuntungan bagi KKN 32 yaitu Karang taruna bisa lebih memperkenalkan keberadaan KKN 32 kepada masyarakat luas. Sehingga KKN 32 bisa lebih mudah dalam bersosialisasi kepada masyarakat sekitar.

Comments

Popular Posts