Makanan Batang-Batang Daya yang Bikin Salah Faham

Makanan Batang-Batang Daya yang Bikin Salah Faham


Setiap makanan suatu daerah memiliki ciri khas tertentu, baik dari segi nama, rasa, rupa, maupun cara pembuatannya. Batang-Batang Daya memiliki makanan unik yang akan bikin telinga kamu salah faham atau bahkan gagal fokus jika mendengarkan namannya, sehingga kamu pasti akan penasaran untuk mencobanya gaes.........., simak makanan berikut ya gaes...

a. Nasi Pocong


 
 

Wah, nih jenis makanan kog horor ya? Emang horor gengs, tapi kalo kamu sudah mencobanya, dijamin lidah kamu akan ketagihan. Kira-kira kenapa ya nama makanannya kog serem kayag gitu? Tuh makanan orang apa makanan hantu? Nah, usut dari usut nasi pocong ini ternyata adalah nasi yang dicampur dengan sayur “urap-urap” dan bakwan “ote-ote” yang dibungkus dengan daun jati yang disemat dengan penyemat dari lidi bagian ujung yang serupa dengan pocongan. Hihi.. serem ya, selain itu warung nasi pocong ini hanya buka dimalam hari pada hari-hari tertentu, yaitu malam Minggu dan malam Rabu. Setiap penjual nasi pocong mengaku pernah bertemu dengan pocong yang sebenarnya juga loh....ih..ih.... Meskipun begitu, nasi pocong yang dilatar belakangi dengan hal yang berbau hantu ini telah menjadi makanan primadona bagi penduduk setempat. Para pembeli rela menunggu antrian panjang dimalam hari untuk membeli nasi tersebut, selain nama dan rasa yang unik, nasi pocong mampu mengenyangkan perut dengan harga yang murah meriah, yaitu Rp. 3.000-Rp.5000. 
b. Tahu Melotot



Jika makanan khas Batang-Batang Daya yang sebelumnya berbau horor, namun makanan yang satu ini dari segi namanya begitu kejam ya gaes, tuh makanan punya mata kali ya sampai melotot begitu... Nah ternyata tahu melotot adalah kudapan yang wujudnya berupa gorengan yang serupa dengan tahu isi, tahu goreng yang didalamnya berisi tahu juga, namun teksturnya sangat lembut dan kenyal.. jadi tahu melotot bisa disebut juga tahu isi tahu kali ya???hihi, kayag jeruk makan jeruk dong. Meskipun sederhana, namuun kudapan yang satu ini memiliki rasa yang istimewa dibandingkan dengan tahu goreng biasanya, rasa gurih, renyah, dan lembut mampu meluluhkan lidah kamu loh gaes, kalo gak percaya,  makanan khas Batang-Batang Daya yang satu ini silahkan dicoba.



 
 

Comments

Popular Posts